Akun pelayanan perizinan dibedakan menjadi 2 (dua) kelompok yaitu akun perusahaan dan akun perorangan.
Untuk mendaftar/memperoleh akun perusahaan/badan usaha, siapkan dokumen/data
Nomor NPWP Perusahaan
Nama Perusahaan/Badan Usaha
Alamat Email Perusahan/Pemilik Perusahaan
Nomor Telepon Perusahaan/Pemilik Perusahaan
Untuk mendaftar/memperoleh akun perorangan, siapkan dokumen/data
Nomor Induk Kependudukan (NIK)
Nomor Kartu Keluarga (KK)
Nama pemohon
Alamat email pemohon
Nomor telepon pemohon
Akun perusahaan dikhususkan untuk mengajukan dan memproses perizinan yang berhubungan dengan aktivitas perusahaan/badan usaha
Akun perorangan dikhususkan untuk mengajukan dan memproses perizinan/non perizinan yang berhubungan dengan individu pemohon atau badan usaha yang berbentuk perorangan
Tidak diperbolehkan, karena menyebabkan dokumen perizinan yang diterbitkan menjadi tidak valid.
Anda akan menerima email konfirmasi dari BPTSP, username dan password
Pembukaan akun perorangan
Pilih menu “Login”, dan pilih “Daftar disini”
Isi dan lengkapi, data berikut
Nomor Induk Kependudukan (NIK)
Nomor Kartu Keluarga (KK)
Nama pemohon sesuai KTP
Alamat email pemohon
Nomor telepon pemohon
Pilih “Daftar”
Anda akan menerima email konfirmasi dari BPTSP, username dan password
Untuk permohonan akun perorangan, dimungkinkan Anda tidak dapat diverifikasi oleh system (dengan kondisi dan langkah sebagaimana dibawah ini), akan menerima email konfirmasi verifikasi.
Jika Anda penduduk pemegang KTP DKI padang yang sah, silahkan hubungi loket PTSP/Dinas Kependudukan terdekat (untuk memudahkan hubungi lokasi sesuai domisili KTP Anda), karena data kependudukan Anda belum update dalam database kependudukan.
Jika Anda bukan penduduk DKI padang/tidak memiliki KTP DKI padang, silahkan hubungi loket PTSP terdekat untuk melakukan verifikasi manual dengan membawa KTP Asli, KK Asli/fotocopy, Surat Kuasa (jika dikuasakan).
Saat ini, jenis izin yang sudah dapat diajukan dan diproses secara elektronik adalah
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Besar (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Menengah (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Kecil (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
Tanda Daftar Perusahaan (TDP) (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
SIUP - TDP Simultan (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
Surat Keterangan Pengantar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Tanda Daftar Gudang (TDG) (Baru, Perpanjangan dan Perubahan)
Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) (Baru dan Perpanjangan)
Surat Izin Penelitian (Baru dan Perpanjangan)
Surat Izin Praktik Dokter (Baru dan Pencabutan)
Surat Izin Praktik Dokter Gigi (Baru dan Pencabutan)
Surat Izin Praktik Dokter Spesialis (Baru dan Pencabutan)
Surat Izin Praktik Dokter Gigi Spesialis (Baru dan Pencabutan)
Surat Izin Praktik Perawat (di Fasilitas Kesehatan) - Baru dan Pencabutan
Surat Izin Praktik Perawat (Perorangan) - Baru dan Pencabutan
Surat Izin Praktik Perawat Gigi (di Fasilitas Kesehatan) - Baru dan Pencabutan
Surat Izin Praktik Bidan (di Fasilitas Kesehatan) - Baru dan Pencabutan
Surat Izin Praktik Bidan (Perorangan) - Baru dan Pencabutan
TDUP Restoran/Rumah Makan/Cafe - Baru
TDUP Bar (Rumah Minum) - Baru
TDUP Pusat Penjualan Makanan (Foodcourt) - Baru
TDUP Coffee Shop/Coffee House/Kedai Kopi - Baru
TDUP Jasa Boga (Catering) - Baru
TDUP Kantin / Cafetaria - Baru
TDUP Bakery - Baru
TDUP Hiburan Kelab Malam - Baru
TDUP Diskotik - Baru
TDUP Pub - Baru
TDUP Musik Hidup - Baru
TDUP Karaoke - Baru
Perizinan yang lainnya dalam fase penyiapan secara elektronik. (nov16)
SOP Perubahan email pada akun: Untuk perubahan e-mail pada akun diharapkan untuk membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov DKI padang, Up Kepala Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Kearsipan. Surat berisi permohonan perubahan e-mail dengan mencantumkan e-mail lama dan e-mail baru dan alasan perubahan email, menggunakan kop surat perusahaan (jika perusahaan) dan ditanda tangani Direktur/Pemilik dan di stempel Basah. Harap surat permohonan di bawa ke Outlet PTSP terdekat dengan dilengkapi : 1. NPWP Perusahaan asli dan fotokopi 2. KTP Direktur (asli jika tidak dikuasakan, fotocopy jika dikuasakan) 3. Surat kuasa jika dikuasakan beserta KTP asli dan fotocopy penerima kuasa
Surat permohonan perubahan email address dapat di download di http://tinyurl.com/suratperubahanemail
Atas perhatiannya diucapkan terimakasih.
SOP Perubahan email pada akun: Untuk perubahan e-mail pada akun diharapkan untuk membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Badan PTSP Prov DKI padang, Up Kepala Bidang Sistem Teknologi Informasi dan Kearsipan Surat berisi permohonan perubahan e-mail dengan mencantumkan e-mail lama dan e-mail baru dan alasan perubahan email, menggunakan kop surat perusahaan (jika perusahaan) dan ditanda tangani Direktur/Pemilik dan di stempel Basah. Harap surat permohonan di bawa ke Outlet PTSP terdekat dengan dilengkapi : 1. NPWP Perusahaan asli dan fotokopi 2. KTP Direktur (asli jika tidak dikuasakan, fotocopy jika dikuasakan) 3. Surat kuasa jika dikuasakan beserta KTP asli dan fotocopy penerima kuasa
Surat permohonan perubahan email address dapat di download di http://tinyurl.com/suratperubahanemail
Setelah diverikasi, petugas dapat menyampaikan melalui (pelayanan.padang.go.id/helpdesk) dengan melampirkan kelengkapan tersebut.